Skandal kontroversial keluarga kerajaan Inggris

Skandal kontroversial keluarga kerajaan Inggris



Tiap-tiap keluarga mempunyai sejarahnya semasing, termasuk juga beberapa skandal kelam yang mau disembunyikan. Hal yang sama berlaku untuk keluarga kerajaan Inggris.

Keluarga kerajaan Windsor termasuk juga salah satu keluarga dengan latar belakang histori serta skandal yang menarik, dari mulai seseorang raja yang menyerahkan takhtanya untuk menikah dengan seseorang gadis Amerika, hingga seseorang pangeran yang berkhayal jadi suatu tampon. Di bawah ini yaitu rangkumannya seperti diambil website glo. msn. com :

Raja Edward VIII
Untuk Anda yang sudah melihat film The King's Speech pasti tahu bagaimanakah Pangeran Albert didorong masuk ke kekuasaan saat kakak laki-lakinya, Raja Edward VIII turun takhta untuk menikah dengan Wallis Simpson, seseorang janda cerai 2 kali berkebangsaan Amerika.

Juga sebagai Prince of Wales, Edward senantiasa tertarik dengan perempuan-perempuan yang sudah menikah. Namun, saat dia mengambil keputusan untuk memperistri Wallis, hal semacam ini mengakibatkan skandal serta dia mesti mengorbankan takhta yang baru didudukinya sepanjang kurang dari 1 th..

Drama itu selalu berlanjut sesudah kematiannya. Beberapa file FBI yang dibongkar mengungkap, Edward VIII sangat terpaksa mengundurkan diri bukanlah lantaran status janda cerai Wallis. Namun, lantaran status wanita itu juga sebagai simpatisan Nazi serta tindakannya mengemukakan rahasia negara pada kekasih Nazi-nya.

Pangeran Charles
Anda mungkin masih tetap mengingat skandal 'Camillagate' dengan kata lain 'tampongate' yang pernah menghebohkan Inggris hampir 2 dasawarsa silam. Suatu pembicaraan genit pada Camilla serta Charles terekam serta dipublikasikan pada 1992. Walau sebenarnya, saat itu mereka berdua keduanya sama sudah menikah dengan orang lain. Kaset rekaman itu diisi pembicaraan yang mana Charles menyampaikan mau jadi tampon Camilla. Pembicaraan itu sudah pasti mencoreng muka Putri Diana serta keluarga kerajaan, termasuk juga Charles serta Camilla.

Putri Margaret
Juga sebagai adik wanita Ratu Elizabeth, Putri Margaret mempunyai reputasi glamour serta kontroversial. Waktunya seputar penobatan kakaknya, Margaret jatuh cinta pada seseorang duda cerai, Peter Townsend, yang berumur 16 th. lebih tua dibanding dianya. Gereja Inggris, keluarga kerajaan, serta pemerintah menyatakan bahwa dia mesti meninggalkan kehidupan kerajaan bila pilih untuk menikah dengan lelaki itu. Margaret pada akhirnya mengambil keputusan untuk membatalkan tujuannya.

Demikian sebaliknya, dia jadi menikah dengan fotografer Anthony Armstrong-Jones pada 1960, sebagai Earl of Snowdown. Namun, pernikahan itu selekasnya kandas di mata umum. Beredar isu tak mengasyikkan perihal perselingkuhan, pemakaian obat-obatan, serta kecanduan minuman keras dan pertanyaan perihal seksualitasnya.

Saat sang putri tertangkap kamera berbarengan seseorang kekasih muda, suaminya mengambil peluang itu untuk bercerai serta bermain juga sebagai korban. Kemudian, nampak berita bahwa Lord Snowdown mungkin saja sudah jadi bapak dari seseorang anak saat sebelum pernikahan mereka.

Putri Diana
Waktu berumur 16 th., Putri Diana bersua dengan Pangeran Charles yang lalu jadi suaminya. Walau sebenarnya, saat itu Charles malah tengah berkencan dengan kakak perempuannya.

Pada 1995, dalam suatu wawancara Putri Diana mengaku perselingkuhannya sepanjang 5 th. dengan seseorang perwira militer, James Hewitt, yang dicintainya. Sesudah kematiannya, James mengakibatkan skandal lain dengan coba jual surat cinta Diana pada dianya.

James kembali jadi berita di Inggris pada minggu ini. Diakuinya pernah merenung untuk bunuh diri pasca perselingkuhan itu, serta menyangkal isu yang menyebutkan dianya mungkin saja bapak dari Pangeran Harry. Menurut dia, hubungan dengan Diana diawali sesudah kelahiran Harry.

Putri Anne
Seputar 500 juta orang melihat pernikahan putri hanya satu Ratu Elizabeth, Putri Anne, dengan letnan tentara Mark Phillips pada 1973. Walau demikian, pada 1985 Mark tertangkap basah mempunyai seseorang anak buah perselingkuhannya dengan seseorang wanita Selandia Baru.

Pada 1989, Anne serta Mark berpisah, serta mereka pada akhirnya bercerai pada 1992. Pada akhir th. itu, Anne menikah lagi dengan Timothy Laurence dihadapan 30 tamu. Dia jadi janda kerajaan pertama yang menikah lagi sesudah Henry VIII.

Ke-2 buah hati Anne, Peter serta Zara Phillips, tak mempunyai gelar tersangkut di nama mereka mungkin saja dengan harapan mempunyai kehidupan yang lebih normal. Mereka yaitu cucu pertama monarki yang mengerjakannya sepanjang kian lebih 500 th..

Sarah Ferguson
Pada Agustus 1992, Sarah Ferguson, Duchess of York, tertangkap kamera saat jari kakinya ada di mulut seseorang entrepreneur Texas, John Bryan. Sang putri sudah menginformasikan perpisahannya dari Pangeran Andrew. Namun, photo memalukan itu memberi sorotan negatif pada keluarga kerajaan.

Andrew serta Sarah bercerai pada 1996. Namun, dia bikin skandal lagi pada 2010, saat tawarkan akses pada pangeran pada seseorang reporter yang menyamar dengan imbalan 500. 000 poundsterling.

Pangeran Harry
Walau juga seluruhnya perhatian dunia terpusat pada Pangeran William belakangan ini, sang adik Pangeran Harry adalah sosok yang seringkali bikin headline dalam soal skandal. Pada 2002, diakuinya menghisap ganja. Sedang pada 2005, dia kenakan pakaian seperti perwira Nazi. Suatu ketentuan mengagetkan yang lalu selekasnya dia sesali.

wdcfawqafwef