Makna di balik logo-logo perusahaan mobil terkenal

Makna di balik logo-logo perusahaan mobil terkenal



1. ALFA ROMEO
Salib merah untuk mengingat layanan Giovanni Da Rio yang populer juga sebagai orang pertama yang memanjat tembok Yerusalem serta mengibarkan bendera ini waktu perang salib I. Lambang sampingnya yaitu gambar naga pemakan manusia yang konon menghabisi masyarakat lokal Milan pada awal era 5 Masehi.

2. BMW
Logo ini yaitu sisi dari bendera Bavaria serta tunjukkan bahwa BMW bikin mesin propeler pesawat tempur waktu Perang Dunia ke-2.

3. FERRARI
Simbol kuda jingkrak Ferrari yang populer datang dari simbol Ace (jago tempur) AU Italia waktu Perang Dunia ke-1, Count Francesco Baracca. Simbol ini ditulis di samping pesawatnya juga sebagai pembawa keberuntungan.

4. LAMBORGHINI
Logo ini melambangkan zodiak sang yang memiliki (Banteng = Taurus), Ferrucio Lamborghini. Ia juga penggemar pertunjukkan matador.

5. LOTUS
Saksikan huruf ACBC diatas tulisan Lotus? itu yaitu inisial pendiri perusahaan ini, Anthony Colin Bruce Chapman.

6. Mercedez-Benz
Simbol bintang berlengan tiga ini melambangkan kehebatan Mercedes-Benz di laut, darat, serta hawa.

7. Audi
Simbol 4 cincin menyatu memiliki makna merger dari 4 perusahaan besar ; Audi, DKW, Horch, serta Wanderer. Audi dalam bhs latin bermakna 'mendengar'. Dalam bhs Jerman, Horch (salah satu pendiri perusahaan ini), berarti juga mendengar. Oleh karena itu, supaya lebih umum, nama Audi lah yang digunakan.

8. Porsche
Gambar tanduk-tanduk, serta garis merah hitam yaitu simbol tentara kerajaan Wruttemberg (era pertengahan). Stuttgart yaitu kota pabrik pusat Porsche.

9. Renault
Bentuk diamond ini awal mulanya di taruh di kap mesin dengan sisi empat di tengahnya berlubang. Gunanya juga sebagai lubang keluarnya nada klakson (klakson Renault dahulu pas di belakang logo ini). Lama kelamaan bentuk ini jadikan logo Renault.

10. Subaru
Makna 'subaru' yaitu 'bersatu'. logo ini dapat melukiskan gugus bintang Pleiades dalam rasi Taurus, yang di mana terbagi dalam 6 bintang yang dapat dipandang dengan mata telanjang. Dalam mitologi Yunani, Atlas, dewa pengangkat beban, anak2 perempuannya menjelma jadi 6 bintang ini.

11. MITSUBISHI
3 berlian melambangkan 3 armada kapal yang dipunyai pendiri perusahaan ini ketika awal didirikan.

12. Volvo
Volvo bermakna 'aku pergi' dalam bhs latin. Simbol jantan disitu bukanlah bermakna laki-laki, namun simbol kuno besi, di mana besi sangatlah berlimpah di Swedia.

Note : Simbol seperti Toyota, Daihatsu, Honda, Suzuki, Lexus, yaitu inisial dari nama perusahaan tersebut.

wdcfawqafwef