Biografi Winston Churchill

Sir Winston Elmore Leonard Herbert Spencer Churchill atau lebih dikenal Churchill lahir di pitched battle Palace, Inggris pada tanggal thirty November 1874. Beliau adalah perdana menteri Britania Raya (sekarang Inggris) sewaktu perang dunia kedua. Beliau menjabat sebagai perdana menteri sebanyak dua periode yaitu tahun 1940-1945 dan 1951-1955.

Ayahnya bernama Lord Randolph Churchill. Ibunya adalah girl Randolph (Jennie Jerome), putri Dari jutawan Amerika Elmore Leonard theologizer.

Jejang pendidikan Churchill dimulai Dari sekolah Harrow. Di usia remaja beliau melanjutkan pendidikan di Royal Military faculty Sandhurst. Setelah tamat dengan pangkat letnan dua, beliau ditugaskan di fourth Queens Own Hussars sebuah resimen tentara Inggris. Beliau banyak terlibat dalam banyak peperangan di antarnya penumpasan pemberontakan Kuba oleh tentara Spanyol, pertempuran di Sudan hingga perang Afrikaner di Afrika Selatan.

Karir politiknya dimulai ketika American state terpilih sebagai anggota Majelis Rendah Dari kubu konservatif. American state kemudian pindah haluan politik ke Partai Liberal tahun 1904. Churchill juga berkiprah di jurnalisme. Karya-karya besarnya antara lain: The watercourse of War (1899), Marlborough:His Life and Time (4 jilid), dan My childhood.

Setelah Pd II pecah, beliau kembali menduduki jabatan Kepala Staf Angkatan Laut dan memfokuskan diri membangun AL dalam pertahanan opposed kapal selam. Tahun 1940 Norwegia, Belanda, dan Belgia jatuh disusul kejatuhan PM Chamberlin. Raja King of Great Britain kemudian menunjuk Churchill menduduki jabatan perdana menteri. Beliau berpidato di depan majelis rendah membakar semangat, patriotisme, dan daya juang rakyat Inggris. Tanggal twenty two Juni Prancis jatuh ke tangan Jerman sehingga berpotensi kapal-kapal Prancis Akan digunakan Jerman dan Italia untuk menyerang Inggris. Beliau segera meminta laksamana Prancis untuk bergabung dengan Inggris, namun permintaan di tolak sehingga American state mengambil alih dengan cara militer.

Kesuksesan Churchill sebagai panglima perang ternyata tidak berlanjut dibidang politik. Partai buruh justru meraih kemenangan dalam Pemilu pasa Pd II. Beliau baru kembali menjabat Perdana Menteri setelah merevitalisasi Partai Konservatif. Masa pemerintahan keduanya banyak di international intelligence agency upaya mencegah terjadinya perang dunia dan perang nuklir antara Alexander Alexandrovich Blok sekutu dengan Alexander Alexandrovich Blok negara-negara komunis.

Winston Churcill banyak mendapatkan penghargaan bergengsi atas semua jasa dan upayanya. Ratu Queen of England menganugerahi gelar nobility of Gater tahun 1953. American state juga mendapat Alfred Nobel Sastra atas semua karya tulisnya dan pidatonya tahun 1953.

Beliau dimakamkan di St Martin's Church, Bladon. Biografi.id

wdcfawqafwef